5 Des 2012

5 Pembelian Pemain Kurang Berhasil di Liga Inggris

0 komentar
 

Transfer window akan dibuka pada Januari mendatang, rumor tentang kepindahan pemain ke klub lain pun semakin marak terdengar. Tetapi tidak salahnya bila kita sedikit kembali menyimak pada transfer window musim panas lalu. Berikut adalah 5 pembelian pemain kurang berhasil di Premier League versi Caughtoffside.
1. Michael Owen (Stoke City)
Owen pindah ke Stoke City dengan status free transfer dari Manchester United pada September lalu. Setelah memperkuat Stoke, Owen belum memberikan kontribusi yang diharapkan. Namun begitu, penyerang berusia 32 tahun menegaskan bahwa dirinya masih layak untuk bermain dan bersaing dengan penyerang-penyerang di Premier League.
2. Rob Green (Queens Park Rangers)
Kisah transfer paling tragis musim panas lalu dirasakan Rob Green. Penjaga gawang 32 tahun ini berani memutuskan untuk meninggalkan West Ham menuju Queens Park Rangers dengan status free transfer. Green memilih untuk bergabung dengan Mark Hughes di QPR. Dikatakan tragis karena Green hanya sempat tampil dua kali bersama QPR sebelum Julio Cesar datang dari Inter Milan.
3. Scott Sinclair (Manchester City)
Scott Sinclair tidak bisa mengatakan dia tidak diperingatkan, pasalnya sebelum Sinclair begagung dengan The Citizens, mantan pemain sayap Manchester City, Adam Johnson telah menekankan dengan tegas bahwa setiap pemuda yang bergabung ke City, sama saja seperti membuat kesalahan. Pemain inti pun tak dapat diraih Sinclair. Sayangnya, Sinclair tidak mengindahkan nasihat Johnson dan memilih untuk bergabung dengan Liga Champions Premier untuk 6.8 juta pound dari Swansea musim panas lalu.
4. Fabio Borini (Liverpool)
Datang dari Roma dengan banderol 13,3 juta euro, Borini digadang-gadang akan semakin menunjukkan ketajaman bila diduetkan dengan Luis Suarez. Tetapi kenyataan berbeda harus diterima Brendan Rodgers, penyerang kelahiran Italia 19 Maret 1991 ini harus absen selama empat bulan. Selama berkostum The Reds, Borini hanya main sebanyak lima kali dan belum mencetak gol.
5. Maya Yoshida (Southampton)
Pemain asal Jepang berposisi bek ini di Saint Mary di musim panas lalu dari VVV-Venlo dan mungkin bisa diklaim sebagai bek paling tragis di Liga Premier saat ini. Memulai debut saat Southampton berhadapan dengan Arsenal dan kalah telak 1-6, pemain 24 tahun ini tidak cukup memberikan kontribusi yang signifikan bagi tim asuhan Nigel Adkins.

sumber

Leave a Reply