23 Jan 2013

Cantona Relakan Mobil Mewahnya Untuk Amal

0 komentar
 
 

Legenda Manchester United, Eric Cantona ikut ambil bagian dalam sebuah kegiatan amal yang digelar di Perancis baru-baru ini. Berkat 'campur tangan' pria berjuluk King Eric itu, panitia berhasil mengumpulkan dana hingga mencapai angka €125 ribu atau setara dengan Rp 1,6 Miliar.

Seperti dilansir www.thetimes.co.uk, dalam acara amal ini, Cantona merelakan mobil Rolls Royce kesayangannya. Mobil itu selanjutnya diserahkan kepada seniman grafiti, JonOne. Di tangan pria asal Amerika Serikat itu, mobil King Eric disulap menjadi sebuah karya seni yang unik dan menakjubkan sebelum akhirnya dilelang di Paris, Selasa, 22  Januari 2013. 

Eric Cantona (kanan)

Dana yang terkumpul lalu diserahkan ke sebuah badan amal Abe Pierre Foundation yang mengurusi para tunawisma di mana Cantona menjabat sebagai dewan pelindung. "Ini adalah simbol kekayaan dan di tangan seniman jalanan, sekarang menjadi simbol kemiskinan," kata Cantona. 

Rolls-Royce yang disumbang oleh Cantona merupakan generasi Corniche II yang diproduksi antara tahun 1977 dan 1989. Di masanya, mobil bermesin 6,75 liter V8 ini terjual sebanyak 3000 unit. Dengan atap yang bisa dibuka, mobil ini menyuguhkan kemewahan dan menjadi buruan para pesohor dunia, termasuk musisi legendaris, Elton John. 


Leave a Reply