31 Jan 2013

Pelemparan Korek Api Luput dari Wasit di Laga El Clasico

0 komentar
 
 

Insiden kecil mewarnai laga El Clasico di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, Rabu 30 Januari 2013 atau Kamis dini hari waktu Indonesia. Bek Barcelona, Gerard Pique menemukan sebuah korek api yang diduga dilempar dari tribun suporter.

Ketika laga leg pertama semifinal Copa del Rey itu memasuki menit 67, Pique memungut korek api tersebut di depan gawang Barcelona. Bek tim nasional Spanyol itu ingin menunjukkannya kepada wasit pemimpin pertandingan, Carlos Clos.

Namun, dalam tayangan cuplikan video yang dilansir Dirty Tackle, langkah Pique dihentikan oleh kapten tim Barcelona, Carles Puyol. Bek senior Spanyol itu langsung merebut korek api dari tangan Pique, lalu membuangnya ke pinggir lapangan.

Puyol kemudian meminta Pique bersiap-siap menyambut tendangan sudut Madrid. Saat itu, Barcelona sedang unggul 1-0 melalui gol Cesc Fabregas di menit 50. Puyol tampaknya tidak ingin memperkeruh keadaan dengan melaporkan insiden tersebut kepada wasit.

Madrid akhirnya terhindar dari kekalahan setelah gol penyama kedudukan dicetak Raphael Varane di menit 81. Laga penentuan akan digelar di markas Barcelona, Camp Nou, pada 26 Februari mendatang.


sumber

Leave a Reply