14 Mar 2013

Malaga Tim Andalusia yang Mampu Melaju ke Perempat Final

0 komentar
 

Klub-klub asal Spanyol meraih sukses di Liga Champions musim ini. Berikut ini sejumlah fakta menarik usai Malaga mengalahkan FC Porto seperti dikutip dari Opta.

1. Untuk kali pertama sejak musim 2002/2003, ada tiga wakil Spanyol yang melangkah ke babak perempat final, Real Madrid, Barcelona dan Malaga. Sebelumnya adalah Madrid, Barcelona dan Valencia.

2. Malaga juga menjadi tim asal Andalusia pertama dalam sejarah yang mampu menembus babak perempat final Liga Champions.

3. Malaga menjadi tim debutan di Liga Champions sejak Tottenham Hotspur (2010/2011) yang mampu menembus babak perempat final. Musim lalu, tim debutan Napoli hanya mencapai babak 16 besar setelah disingkirkan Chelsea.

4. Roque Santa Cruz mencetak gol kedua Malaga ke gawang Porto dini hari tadi. Ini merupakan gol pertama mantan striker Manchester City tersebut di ajang Liga Champions sejak 2006. Terakhir Santa Cruz mencetak gol untuk Bayern Munich saat melawan Spartak Moskow.

5. Gelandang Malaga, Isco, untuk kali pertama mencetak satu gol dan satu assists di ajang Liga Champions. Isco juga mencetak gol keduanya di Liga Champions musim ini dari luar kotak penalti. Hanya pemain Chelsea, Oscar, yang mencetak gol lebih banyak dari luar kotak penalti musim ini (3 gol).


sumber

Leave a Reply