2 Jan 2013

Hebat!! Bagi Barca, Fair Play Lebih Penting Daripada Trofi

0 komentar
 
Bagi Barca, Fair Play Lebih Penting Daripada Trofi

Bagi Presiden Barcelona, Sandro Rosell, fair play lebih penting daripada trofi. Konsep ini juga yang akan menjadi cetak biru pengembangan Blaugrana ke depan. Bagi Barca, bermain fair play lebih penting daripada menang dengan segala cara.

Barcelona sudah mengoleksi 3 trofi La Liga dan 2 trofi Liga Champions dalam kurun waktu 4 tahun terakhir. Di mata Rosell, raihan trofi ini adalah buah dari investasi di akademi La Masia yang juga menanamkan moral bertanding kepada para pemain.

"Saya sangat senang dengan investasi di La Masia," ucap Rosell dalam wawancara eksklusifnya dengan Goal.com. "Kebahagiaan saya bertambah ketika melihat pemain starter semuanya berasal dari binaan akademi kami sendiri."

"Fokus kami selain teknik dan taktik adalah kami ingin para pemain untuk menjadi manusia yang bisa dihormati karena kepribadiannya. Tidak ada kompromi kepada pemain yang tidak bisa memahami hal ini. Ini menunjukkan jika kemenangan dalam sepakbola bukanlah prioritas kami," Rosell menegaskan.

"Semua pemain harus bersatu dan bekerja keras. Bagi klub kami, memenangkan trofi tidak sepenting fair play, karena pemain kami adalah panutan bagi banyak anak-anak di seluruh dunia," ujar Rosell.

Pada kesempatan yang sama, Rosell menegaskan jika Barcelona tidak mengambil bagian dalam perjuangan kemerdekaan Catalan. Baginya politik harus dipisahkan dari sepakbola. "Sebagai klub, kami menjauhkan diri dari politik," pungkas Rosell.

sumber

Leave a Reply