5 Jan 2013

Joe Cole Lanjutkan Karier Sepakbola Bersama West Ham United

0 komentar
 

Gagal bersinar bersama Liverpool sejak pindah dari Chelsea pada Juli 2010, Joe Cole resmi meninggalkan Anfield pada bursa transfer musim dingin ini. Cole pergi dengan status bebas transfer.

10 tahun meninggalkan West Ham, Cole kembali ke klub semasa kecilnya. The Hammers menjadi tujuan pemain mungil itu untuk meneruskan karier. Cole tercatat pernah memperkuat West Ham periode 1998-2003.

Tujuh tahun dia memperkuat Chelsea sebelum hijrah ke Liverpool. Sayang, karier Cole meredup bersama Tim Kota Pelabuhan ini. Badai cedera membuat Cole sulit menunjukkan penampilan terbaiknya.

Liverpool sepakat meminjamkan Cole ke klub asal Prancis, Lille selama semusim. Musim 2012/2013 pemain 31 tahun itu kembali dari masa pinjaman. Dia sempat tampil meyakinkan bersama Liverpool musim ini.

Cole mencetak satu gol saat Liverpool menghadapi West Ham. Total, Cole telah tampil di 42 pertandingan bersama Liverpool dengan mencetak 5 gol.

"Setiap orang di Liverpool Football Club mendoakan yang terbaik bagi Cole di masa depan," tulis pernyataan Liverpool di situs resminya menanggapi kepergian Cole ke West Ham.

Leave a Reply