5 Jan 2013

Van Dijk, Selangkah Lagi Gabung Dengan Persib Bandung

0 komentar
 

Rencana perekrutan Persib Bandung terhadap striker berdarah Indonesia-Belanda, Sergio Van Dijk, mulai menemukan titik terang. Jika tak ada aral melintang, Maung Bandung memastikan striker berusia 30 tahun itu bakal tiba di Bandung, 3 Januari 2013.

Dengan kata lain, Van Dijk kemungkinan sudah bisa dimainkan Maung Bandung saat menjalani laga perdana Indonesia Super League (ISL) menghadapi Persipura Jayapura di Bandung, 13 Januari 2013.

Seperti diketahui, sebelumnya media lokal di Australia sempat memberitakan jika Adelaide United bakal melepas Van Dijk, 1 Januari 2013. Hubungan tidak harmonis Van Dijk dengan manajemen Adeilade maupun pelatih John Cosmina ikut mempengaruhi rencana Van Dijk berkarier di Indonesia.

"Ada kabar gembira buat kami dan juga Bobotoh. Insya Allah Sergio (Van Dijk) akan datang 3 Januari,” jelas Umuh yang disambut tepuk tangan riuh dari ratusan Bobotoh yang hadir dalam acara Lifetime Achievement bagi para pemain dan seluruh pihak yang dianggap berjasa membawa Persib menjuarai Liga Indonesia musim 1994/1995, bertajuk #HijiOgeMaung di Tennis Indoor Bikasoga, Bandung, Sabtu 29 Desember 2012.

Umuh mengungkapkan, proses negosiasi dengan kubu Van Dijk hampir dipastikan sudah rampung. “Semua proses yang kami lakukan sudah berjalan dengan baik. Doakan saja semoga terealisasi dan Van Dijk bisa datang sesuai jadwal,” sambung Umuh.

Van Dijk diproyeksikan manajemen Persib setelah Maung Bandung mendapatkan sokongan dana untuk memuluskan proses transfer Van Dijk dari Adelaide United. Kabarnya, Persib rela merogoh kocek sebesar Rp5 miliar untuk biaya transfer dan kontrak Van Dijk selama satu musim.

Sejak September lalu, kabar pembelian Van Dijk mulai kembali berhembus. Indikasinya kian kuat setelah pada akhir September lalu, Van Dijk datang ke Bandung dan melakukan pertemuan dengan manajemen Maung Bandung.

Leave a Reply