1 Apr 2013

5 Pemain Madrid yang Berpotensi Diajak Mourinho ke Chelsea

0 komentar
 

Kepindahan Jose Mourinho menuju Chelsea dikabarkan akan terjadi pada akhir musim nanti. Eksodus skuad Real Madrid menuju Stamford Bridge diprediksi akan terjadi.

Beberapa pilar Madrid memang sangat krusial dalam skema permainan The Special One yang mengandalkan permainan keras dan serangan balik cepat. Ini 5 pemain bintang yang potensial diboyong Mou ke Chelsea musim panas nanti, menurut Bleacher Report:

5. Michael Essien
Mourinho adalah sosok yang membawa Essien mencicipi kerasnya Premier League. Pemain asal Ghana ini menjadi salah satu tulang punggung sukses Mou di Chelsea, dengan merebut dua gelar Premier League plus empat Piala FA.

Sayangnya, Essien mulai tersingkir dari skuad The Blues dan terlupakan pada era Roberto Di Matteo. Ia pun dipinjamkan ke Real Madrid sejak awal musim sampai musim panas nanti. Namun, "Si Bison dari Ghana" bisa saja kembali ke Stamford Bridge bersama Mourinho.

4. Pepe
Jose Mourinho dikenal sebagai pelatih yang gemar mengajak pemain favoritnya untuk "mengekor" dirinya. Bek tengah Madrid, Pepe, bisa menjadi salah satu targetnya saat ini.

Bek dengan karakter keras itu memang sudah sempat menjadi incaran Chelsea dalam beberapa musim belakangan. Los Blancos pun tertarik dengan David Luiz. Bek berambut kriwil itu bisa dijadikan alat untuk memudahkan langkah Pepe ke London Barat.

3. Luka Modric
Chelsea sudah mengincar Modric sejak 2011, tapi gagal karena pemain Tottenham itu lebih memilih hijrah ke Spanyol. Sayangnya, Modric gagal merebut perhatian di La Liga. Ia menjadi "Pembelian Terburuk" menurut polling majalah Marca. Sukses yang pernah ia dapatkan di Spurs bisa menariknya kembali ke Premier League, musim depan.

2. Angel Di Maria
Musim panas lalu, Chelsea sebenarnya sudah mengincar gelandang cepat asal Argentina itu. Namun, negosiasi akhirnya buntu. Kabarnya, harga Di Maria meroket sampai £35 juta setelah tampil menawan di Liga Champions musim ini, khususnya saat menghadapi Manchester United di 16 besar.

Di Maria juga diketahui salah satu pemain yang diminati Roman Abramovich. Kecepatan dan visinya bisa terjalin apik dengan Oscar dan Eden Hazard. Perpanjangan kontraknya di Madrid pun menemui kendala. Pintu keluar dari Bernabeu baginya semakin terbuka.

1. Cristiano Ronaldo
Nama CR7 jadi bahan perbincangan usai berhembus kabar kembalinya Mourinho ke Chelsea. Kabarnya, The Special One akan menawar £60 juta untuk dibawa ke Stamford Bridge.

Tapi, realisasi transfer ini tidak mudah. Loyalitas Ronaldo pada mantan klubnya, Manchester United, jadi salah satu poin penghambat. Selain itu, harga yang disodorkan terlalu murah.

CR7 memang dalam kondisi on-fire. Dan harga yang diberikan Chelsea jauh dari nilai yang dikeluarkan Madrid saat memboyongnya dari MU, yaitu £80 juta dan membuatnya jadi pemain termahal dunia.


sumber

Leave a Reply