3 Apr 2013

Singapura dan Vietnam Jadi Tuan Rumah AFF Cup 2014

0 komentar
 
 
Pemain Timnas Singapura

Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) menunjuk Singapura dan Vietnam sebagai tuan rumah kejuaraan Piala AFF 2014. Seperti dilansir situs resmi AFF, penunjukan ini diputuskan dalam rapat AFF hari ini di Malaysia, Rabu 3 April 2013.

Singapura yang meraih juara AFF 2012 akan menjadi tuan rumah penyisihan grup di stadion Sport Hub, Singapura. Stadion ini diharapkan dapat segera dirampungkan dalam rentang 12 bulan ke depan.

Sementara itu, Vietnam akan menjadi tuan rumah bagi pertandingan penyisihan grup yang akan digelar di stadion kebanggan mereka, Stadion MyDinh National. Stadion ini menjadi saksi kemenangan mereka kala merengkuh gelar juara Piala AFF pada 2008.

Piala AFF yang juga dikenal dengan nama Suzuki Cup diikuti oleh delapan negara Asia Tenggara yang dibagi ke dalam dua grup penyisihan. Selanjutnya, dua tim teratas akan berlaga di dua laga leg semifinal dan final.

Indonesia tampil buruk di Piala AFF 2012, setelah gagal melaju ke babak semifinal. Indonesia kalah bersaing dari Malaysia dan Singapura di babak penyisihan. Padahal, Indonesia merupakan finalis saat menjadi tuan rumah di Piala AFF sebelumnya pada 2010 di Jakarta.  


sumber 

Leave a Reply