1 Apr 2013

Goretzka, Pemain Muda Jerman yang Jadi Rebutan Madrid dan MU

0 komentar
 

Leon Goretzka tidak dikenal sebagai pencetak gol spektakuler. Bahkan timnya, VfL Bochum saat ini sedang berjuang lolos dari degradasi Divisi Dua Liga Jerman. Meski demikian, pemain 18 tahun itu kini jadi rebutan Real Madrid, Manchester United dan Arsenal.

Seperti dilansir Tribal Football, pihak Madrid telah melakukan komunikasi dengan manajemen Bochum untuk dapatkan Goretzka musim panas ini. Namun minat Madrid disaingi MU. Tim besutan Sir Alex Ferguson ini diketahui juga terus memantau perkembangan Goretzka.

Arsenal pun tidak mau ketinggalan. Klub yang memiliki naluri tajam terhadap pemain muda berbakat, telah mengutus direktur pencari bakat Steve Rowley untuk melakukan kunjungan rutin dalam 12 bulan terakhir ke Bochum untuk memantau perkembangan Goretzka.

Mantan pemain timnas Jerman yang kini menjabat sebagai pelatih akademi Bochum, Darius Wosz tidak terkejut dengan kabar ketertarikan klub-klub besar terhadap Goretzka. "Dia (Goretzka) pemain khusus. Saya belum pernah melihat pemain muda dengan bakat sepertinya. Dia pemain yang dewasa," katanya seperti dilansir Tribal.

Wosz bahkan menilai kemampuan pemain muda yang memiliki tinggi badan 1,89 Cm itu bisa disejajarkan dengan mantan bintang Chelsea, Michael Ballack dan gelandang Real Madrid, Sami Khedira. Dia pun dianggap sebagai salah satu talenta belia Jerman selanjutnya yang akan bersinar dalam satu hingga dua tahun mendatang.

Meski terus dikaitkan dengan sejumlah klub besar, tidak membuat Goretzka besar kepala. Dia mengaku masih akan terus membela Bochum untuk beberapa musim ke depan sambil menyelesaikan pendidikannya.

"Rencananya saya ingin bertahan setidaknya hingga 2014 di Bochum dan menyelesaikan pendidikan saya. Saya bermain sepakbola karena ini adalah kesenangan. Saya tidak bermain untuk mendapatkan uang banyak," katanya.

sumber

Leave a Reply