3 Apr 2013

Kidderminster, Klub "Kasta" Rendah yang Mempunyai Prestasi Selevel MU

0 komentar
 

Sebuah klub gurem yang titahnya kini sedang menjibakukan semangat di sebuah liga yang kastanya ada 5 tingkat di bawah strata English Premier League, telah membuat namanya membahana yang secara langsung berpengaruh akan nama baik kota asal klub ini, Worchestershire, yang sebenarnya lebih terkenal akan kerajinan karpet daripada prestasi dalam cabang sepakbolanya.

Harriers yang telah gagal menang dalam 10 pertandingan awal mereka di musim kompetisi yang lalu, kini telah menjelma jadi kekuatan baru yang memegarupa, di bawah asuhan Pelatih Steve Burr yang punya daya rekacipta luar biasa, Kidderminster telah beliau sulap menjadi klub dengan gaya tempur tinggi yang akhirnya berbuah sejumlah 20 kemenangan dari seluruh 24 pertandingan yang mereka telah ikuti pada musim ini, yang dengan begitu secara sama dan merata mampu menandingi prestasi yang pernah diraih oleh Barcelona, Manchester United beserta Bayern Munich yang juga pernah meraih 20 kedigdayaaan saat pertandingan telah mereka perjuangkan sebanyak 24 kali. Dan dengan raihan yang menggila ini, peringkat klub berjuluk Kiddy ini akhirnya bisa melonjak dari ujung dasar klasemen sampai kini bisa bercokol di tampuk pimpinan yang paling jumawa.

" Saya sebelumnya sudah diberitahu kalau rekor bagus kami ternyata bisa disetarakan dengan pencapaian klub sekelas Manchester United ", kata Pak Pelatih Burr dalam sebuah wawancara, " Saya pribadi nggak akan tahu itu karena saya juga tidak pernah selalu berpatok untuk melihat hasil statistik. Namun dari tempat kita berasal dahulu hingga sekarang bisa sampai ada disini, pastinya memang bisa disebut sebagai perjalanan yang sangat luar biasa ".

Saat ditanya apa rahasianya sehingga tim ini bisa merubah diri hingga kini bisa sangat menjadi-jadi, Steve membuka sebuah bocoran yang ternyata sangatlah sederhana dan memang selayaknya selalu diterapkan.

" Selain keinginan untuk selalu berubah, bekerja keras dan memilih para pemain yang tepat, saya rasa yang membuat kami bisa berhasil adalah atmosfir yang ada tentang setiap bentuk dukungan. Saya selalu ingin agar mereka ( para punggawa Harriers ) untuk bisa datang berlatih dengan senyuman yang menghiasi wajah mereka, yang dengan begitu, kekuatan untuk meraih kemenangan akan kemudian bergulir dengan sendirinya untuk klub ini ".


sumber

Leave a Reply