18 Jan 2013

Dua Calon Asisten Guardiola di Bayern Munich

0 komentar
 
Roberto Baggio disebut-sebut bakal jadi asisten Guardiola di Bayern Munich  
Roberto Baggio digadang-gadang sebagai calon asisten Guardiola di Bayern Munich

Josep ‘Pep’ Guardiola belum mengumumkan susunan staf pelatih yang akan dibawanya ketika menukangi Bayern Munich, musim depan. Sejumlah media pun mulai ramai berspekulasi soal sosok yang akan jadi asisten Pep.

Rabu lalu, pihak Bayern melalui akun twitter resminya mengumumkan bahwa mereka telah sukses membujuk Guardiola turun gunung. Guardiola bahkan sudah menandatangani kontrak hingga 2016 di kursi kepelatihan FC Hollywood.

Seperti kebanyakan pelatih, Guardiola kabarnya akan membawa staff kepelatihan untuk membantunya memulai petualangan di musim 2013/2014. Guardiola dipastikan butuh asisten baru, karena mantan asistennya, Tito Vilanova kini telah menjadi pelatih kepala di Barcelona.

Surat kabar Spanyol, El Mundo Deportivo berspekulasi, Guardiola bakal membawa dua orang kepercayaannya sebagai asisten. Kedua sosok yang dimaksud adalah Roberto Di Baggio dan Luis Enirque.

Peluang Guardiola menjadikan dua mantan pemain ini sebagai asisten cukup terbuka, pasalnya baik Baggio dan Enrique kini sedang tidak terikat kontrak di klub.

Enrique menjadi salah satu kandidat terkuat, karena dinilai cukup paham dengan filosofi yang diterapkan Guardiola, karena sempat punya pengalaman melatih Barcelona B, sebelum menjalani satu musim yang mengecewakan di kursi kepelatihan AS Roma.

Sementara untuk Baggio, mantan bomber AC Milan, Inter dan Juventus ini merupakan bekas rekan setim Guardiola saat sama-sama di Brescia, sehingga dinilai cukup mengerti gaya permainan Guardiola. Saat ini, pria yang memiliki khas rambut kuncir ini tengah bekerja sebagai salah satu staf di Federasi Sepakbola Italia, FIGC.


sumber 

Leave a Reply