17 Jan 2013

FA Merilis Logo Khusus di Perayaan 150 Tahun

0 komentar
 
 

Organisasi sepakbola tertua di dunia, Football Association atau yang lebih dikenal dengan FA (Asosiasi Sepakbola Inggris) meluncurkan logo baru untuk menandai 150 tahun berkiprah di sepakbola.

Logo tersebut merupakan mosaik perjalanan timnas Inggris dari tahun 1863 hingga sekarang. Di logo tersebut juga terdapat wajah para legenda The Three Lions seperti Gary Lineker, Bryan Robson, Geoff Hurst, Sir Stanley Mattews dan David Beckham.

Selain itu juga ada momen-momen penting di sepakbola Inggris, seperti final Piala FA dan diresmikannya stadion baru Wembley (New Wembley) pada 2007.

"Perayaan ke-150 merupakan kesempatan besar bagi kami untuk menunjukkan cara kerja kami ke seluruh dunia. Ini merupakan penghargaan yang luar biasa bagi sebuah organisasi dan saya harap ini akan terus berlanjut," ujar ketua FA David Bernstein seperti dilansir Daily Mail.

Untuk merayakan hari jadi ke-150. FA sudah mengatur laga persahabatan Inggris melawan Brasil, Skotlandia dan Republik Irlandia di Wembley. Kemudian pada 26 Oktober, hari ketika FA dibentuk, akan diadakan gala dinner bagi semua staf FA dan juga pemain timnas Inggris.

Inggris baru sekali mencicipi trofi internasional. Tepatnya pada Piala Dunia 1966 ketika mereka menjadi tuan rumah.


Leave a Reply