17 Jan 2013

Rahasia Sukses Andrea Pirlo

0 komentar
 
 

Gelandang Juventus, Andrea Pirlo jadi satu-satunya pemain Italia dan Serie A yang masuk ke dalam tim impian 2012 versi UEFA.com. Bintang tim nasional Italia itu pun mengungkapkan kunci suksesnya.

"Sebagai pemain, Anda perlu tahu segala sesuatunya. Anda perlu tahu bagaimana caranya bertahan, menyerang, mengarahkan permainan, memenangkan bola dan mencetak gol," kata Pirlo seperti dilansir Football Italia.

Dari 11 nama yang dirilis UEFA sebagai tim terbaik, Real Madrid dan Barcelona masing-masing menyumbangkan 4 nama ke dalam tim yang dipilih oleh 5,3 juta pembaca situs remi UEFA itu. Los Blancos menyumbangkan nama Iker Casillas, Sergio Ramos, Mesut Oezil, dan Cristiano Ronaldo. Sedangkan pemain Barca yang masuk dalam tim adalah Gerard Pique, Andres Iniesta, Xavi Hernandez dan Lionel Messi.

Tiga pemain lainnya ditempati masing-masing oleh pemain Ligue 1, Bundesliga, dan Serie A. Serie A diwakili oleh Andrea Pirlo yang berhasil membawa Juventus meraih Scudetto dan meloloskan Italia ke final Piala Eropa 2012.

"Saya hanya mencoba untuk memberikan yang terbaik dalam setiap latihan agar bisa fit saat pertandingan," kata Pirlo.

"Jika Anda semakin tua, maka sangat penting untuk berlatih dengan baik dan fokus pada setiap detail. Dengan begini, Anda bisa bertahan di performa terbaik selama mungkin," ucap pemain berusia 33 tahun tersebut.


Leave a Reply