13 Jan 2013

Kaka Dikartu Merah, Madrid Ditahan Juru Kunci

0 komentar
 
 

Penampilan amat buruk ditunjukan juara La Liga, Real Madrid, saat bertandang ke Pamplona markas tim juru kunci, Osasuna. Selain hanya bisa bermain imbang tanpa gol, Blancos hanya membuat satu tembakan ke arah gawang selama 90 menit laga.

Pada laga Sabtu, 13 Januari 2013 atau Minggu dini hari WIB, Madrid seperti tidak punya kreatifitas sepanjang laga. Nampaknya tidak adanya Cristiano Ronaldo, yang kena akumulasi kartu, jadi alasan.

Bermain 0-0 pada babak pertama, Madrid tetap tidak bisa mengembangkan permainan, Bahkan paruh kedua bisa dibilang jadi milik Osasuna.

Berkali-kali tuan rumah secara spartan menyerang pertahanan Madrid. Emiliano Armenteros dan Enrique Sola aktif menyulitkan bek tengah lawan yang diisi Raphael Varane dan Alvaro Arbeloa.

Menit ke-76 petaka hadir buat Madrid karena salah satu pemainnya yang baru masuk, Kaka, menerima kartu kuning keduanya. Blancos pun mengincar gol hanya dengan minus satu pemain dari Osasuna.

Tiga menit berselang Madrid sempat mengoyak gawang Osasuna lewat Jose Callejon. Namun, akhirnya dianulir wasit karena dianggap offside. Meski pada tayangan ulang terlihat posisi Callejon sejajar dengan bek Osasuna.

Memasuki 10 menit akhir laga, Osasuna semakin tak terbendung. Kecepatan sayap mereka mampu memanfaatkan lowongnya pertahanan Madrid yang maju menyerang. Sayang, usaha mereka gagal menemui sasaran karena buruknya penyelesaian akhir.

Satu tembakan ke gawang Madrid baru tercipta di ujung laga lewat sepakan Callejon. Usaha itu pun masih terlalu mudah buat kiper Osasuna. Sampai bubaran skor 0-0 masih bertahan.

Madrid saat ini masih bertahan di posisi tiga klasemen dengan 36 poin, minus 16 poin dari Barcelona di puncak. Jarak mereka berdua masih bisa semakin jauh karena Barca baru main Minggu malam melawan Malaga.

Sedangkan Osasuna masih tertahan di posisi buncit dengan 14 poin. 1 poin ini mengakhiri dua kekalahan beruntun yang mereka rasakan.
 
Berikut Starting Eleven Kedua Klub :
Osasuna (4-2-3-1):
Fernandez; Bertran, Ruben, Arribas, Damia; Lolo, Oier; Cejudo, Nino, Armenteros; Sola

Real Madrid (4-2-3-1): Casillas; Arbeloa, Varane, Albiol, Coentrao; Xabi Alonso, Khedira; Modric, Di Maria, Callejon; Higuain 


Leave a Reply