18 Jan 2013

Luis Suarez Diambang Rekor

0 komentar
 
 
Luis Suarez

Pemain bintang Liverpool Luis Suarez berpeluang masuk buku rekor klubnya di pertandingan melawan Norwich City di Anfield, Sabtu (19/1/2013) malam WIB. Rekor apa yang dimaksud?

Dikutip dari situs resmi klub, apabila striker kontroversial kebangsaaan Uruguay itu menyarangkan tiga gol maka dia akan menjadi pemain pertama dalam sejarah Liverpool yang mencetak tiga hat-trick di liga melawan tim yang sama.

Kecenderungan itu ada. Setidaknya terlihat dari statistik. Dalam tiga kali perjumpaannya dengan Norwich, Suarez sukses mencetak enam gol di mana gol-gol tersebut diciptakan dalam dua duel terakhir.

Ditambah lagi, tren positif Suarez. Disebutkan, striker berusia 25 tahun ini sudah membuat lima gol dalam empat pertandingannya bersama The Reds. Satu gol tambahan lagi akan menjadi gol Suarez ke-20 di sepanjang musim ini.

Selain Suarez, si anak baru Daniel Sturridge juga berpeluang masuk buku rekor. Apabila ia mampu mencetak gol ke gawang Norwich maka Sturridge akan menjadi pemain pertama sejak Ray Kennedy pada 1974 yang selalu mencetak gol di tiga laga pertama bersama Liverpool sekaligus menjadi orang ketujuh dengan torehan tersebut.

Sturridge, sejak ditransfer dari Chelsea, sudah mencetak dua gol di dua laga pertamanya yaitu ke gawang Mansfield Town di ajang Piala FA dan ke gawang Manchester United dalam lanjutan liga. 


sumber 

Leave a Reply