9 Jan 2013

Abby Wambach, Dinobatkan Sebagai Fifa Women's World Player of The Year 2012

0 komentar
 
Abby-Wambach
Penyerang tim nasional wanita Amerika Serikat, Abby Wambach, dinobatkan sebagai Fifa Women’s World Player of the Year 2012.

Selain memberikan gelar Ballon D’Or untuk pemain sepak bola pria profesional, FIFA juga memberikan penghargaan serupa dengan kriteria genre wanita.

Sejak pemberian gelar tersebut pertama kali pada tahun 2001, Marta yang pada tahun ini hanya menjadi runner-up menjadi pengoleksi terbanyak, dengan total 5 gelar, yaitu pada tahun 2006 sampai 2010.

Abby Wambach telah meraih gelar US Soccer Athlete of the Year award sebanyak lima kali. Wanita berusia 32 tahun tersebut juga berhasil meraih Bronze Boot sekaligus Silver Ball award pada World Cup 2011. Ia juga mendapatkan trofi ESPN ESPY atas penampilanya pada kompetisi tersebut.

Abby Wambach menjadi pemain berkebangsaan Amerika Serikat kedua yang berhasil meraih gelar Fifa Women’s World Player of the Year, dimana sebelumnya Mia Hamm berhasil meraih gelar tersebut dua kali berturut-turut di awal pertama kali gelar itu diberikan oleh FIFA.


sumber

Leave a Reply