11 Jan 2013

Premier League dan Bundesliga Bentuk Tim Untuk Sindir FIFPro XI 2012

0 komentar
 
Premier League Dan Bundesliga Bentuk Tim Untuk Sindir FIFPro XI 2012 ! sundul.com
Semenjak diumumkannya 11 nama pemain yang masuk dalam FIFPro XI 2012 yang semuanya diisi oleh pemain – pemain dari La Liga, banyak perdebatan yang muncul dan semakin berkembang sekarang ini. Memang untuk tahun 2012 FIFA tidak memasukan nama – nama pemain dari liga lain selain dari La Liga.

Bentuk ketidak puasan dari berbagai liga lain di Eropa pun mulai bermunculan, salah satu bentuk ketidak puasan dilancarkan oleh media sepakbola Inggris Daily Mail yang baru – baru ini memunculkan 11 nama pemain terbaik tahun 2012 yang hanya berasal dari Liga Inggris saja. Susunan pemain tersebut ditujukan sebagai bentuk sindiran kepada FIFA yang hanya memasukan pemain – pemain asal Liga Spanyol saja kedalam susunan 11 pemain terbaik di tahun 2012.

Tidak ingin ketinggalan, media sepakbola asal Jerman Spox.com juga mengeluarkan sindiran serupa kepada FIFA dengan melansir 11 nama pemain terbaik 2012 yang berasal dari tim – tim di Bundesliga saja. Yang menarik adalah dari 11 pemain tersebut hanya pemain – pemain Bayer Munchen dan Borussia Dortmund saja yang masuk dalam susunan skuad.

Perdebatan ini diyakini akan semakin meluas, dan yang menarik untuk ditunggu adalah apakah liga – liga lainnya juga akan melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan oleh Liga Inggris dan Liga Jerman? Apakah Serie A dan juga Ligue 1 akan mengeluarkan 11 nama pemain terbaik mereka? Langsung saja kita simak yang berikut ini.

Inilah susunan 11 pemain terbaik di dunia tahun 2012 :
(Ki-Ka : FIFPro XI 2012, Premiere League XI 2012, Bundesliga XI 2012)

a

Leave a Reply