9 Jan 2013

Iniesta Kecil Bermimpi ke Real Madrid

0 komentar
 
Andres Iniesta. Sosok ini telah menjadi salah satu pemain terbesar dan terhebat di planet ini. Iniesta mencetak gol kemenangan untuk membawa tim nasional Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan serta memenangi tiga gelar Liga Champions dan lima gelar La Liga bersama Barcelona.
Namun, dalam sebuah video yang baru-baru ini ditemukan di dunia maya, Iniesta yang masih berusia 12 tahun mengungkapkan keinginannya untuk bermain dengan Real Madrid suatu hari nanti ketika baru saja bergabung dengan akademi pemain muda Barcelona, La Masia.
Menurut ESPN video ini sudah lama tersebar di Spanyol, tapi baru dihebohkan kembali menjelang pengumuman pemenang Ballon d’Or untuk memanaskan suasana. Iniesta menjadi nominasi penghargaan pemain terbaik dunia ini bersama rekan satu tim di Barcelona, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.
Kembali  ke tahun 2007, Real Madrid sempat dihubungkan akan memboyong Iniesta dan ingin mengaktifkan release clause kontraknya yang bernilai sekitar 60 juta Euro. Sayang, Iniesta bersikeras ingin mengakhiri karirnya di Nou Camp.
“Aku telah mengetahui hal tersebut dan aku sangat terkejut. Aku ingin menekankan sekali lagi bahwa aku ingin tetap berada di sini,” respon Iniesta mengenai kabar ketertarikan Madrid ketika itu. “Ketika aku mengatakan ingin pensiun di Barca, aku mengatakannya dengan sepenuh hati.”
Keputusan Iniesta untuk bertahan dengan Barcelona ternyata tidaklah salah. Iniesta membantu Barcelona untuk mengalahkan Madrid dalam perebutan gelar juara La Liga tiga tahun berturut-turut, 2008-2010. Klub Catalan ini sepertinya akan menjuarai gelar La Liga keempatnya dalam lima tahun terakhir musim ini setelah unggul 16 poin hingga kini.





sumber

Leave a Reply